Langsung ke konten utama

Makan Siang Apa di Puncak, Bogor?


Pada suatu hari, di saat weekend, kami sekeluarga pergi berlibur. Ke mana? Tidak perlu jauh-jauh…cukup ke tempat wisata sejuta umat, yaitu Puncak – Bogor.
Yah..mau gimana-gimana,..mengingat jarak dan lain sebagainya,..maka lokasi ini tetaplah pilihan favorit warga Jakarta dan sekitarnya.

Singkat cerita,.. setelah melalui berbagai kejadian (sebagaimana yang bisa Anda baca di sini,)..maka kami pun kelaparan di siang hari.

Nah, nah…di mana sih enaknya makan siang kalau lagi di Puncak, Bogor? Bingung kan? Banyaknya pilihan memang terkadang bukannya memudahkan…tanpa petunjuk dan rekomendasi, tetap saja akan bikin kita bingung menentukan mau makan di mana?

Terlebih lagi, Jalan Raya Puncak – Bogor di saat Sabtu – Minggu diberlakukan aturan buka tutup sehingga cuma satu arah, yaitu arah naik (Ciawi – Puncak Pass – Cipanas) kalau pagi hari dan arah turun (Cipanas – Puncak Pass – Ciawi) kalau sore hari. (Lihat jam / jadwalnya di sini).

Jadwal buka/tutup lalu lintas di Puncak, Bogor

Apa hubungannya dengan cari tempat makan siang?

Dampaknya adalah, jangan sampai Anda salah pilih kalau mau ke restoran tertentu. Selain cari yang enak dan tempatnya nyaman,..juga kenali dan perhatikan lokasi atau letaknya. Jangan sampai kelewatan, sebab kalau kelewatan…aduh…berabe! Anda musti nunggu dulu jadwal buka-tutup selesai, baru bisa mutar balik lagi.

Di Puncak ini yang khas itu apa sih? Yang banyak terdapat di sini adalah Sate Kambing. Ada berbagai rupa..mulai dari Sate Shinta, Sate PSK (sate kiloan), Sate Maranggi, Sate Sawargi dan Sate H. Kadir. Nah, pilihan kami kemarin itu nama yang terakhir ini. Sebabnya, setelah kami cek di internet, ternyata dia memiliki cabang yang letaknya persis di depan tempat menginap yang kami tuju, yaitu Hotel Royal Safari Garden.

Kalau datangnya dari Ciawi (Simpang Gadog) nanti kita melewati Taman Matahari. Setelah itu lurus saja lagi, naik ke atas ke arah Puncak Pass atau Cipanas. Nah, nanti memasuki daerah Cisarua, pelan-pelan. Warung Sate H. Kadir 3 adanya di sebelah kanan jalan persis di depan Hotel Royal Safari Garden yang ada di kiri jalan.



Ini dia Hotel Royal Safari Garden di Cisarua, Puncak - Bogor.
Letaknya di kiri jalan kalau dari Ciawi.


Ini dia Warung Sate H. Kadir Cabang ke-3 di Puncak, Cisarua, Bogor.
Letaknya di kanan jalan kalau dari Ciawi.

Maka sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Dalam hal ini berarti kami bisa check-in di hotel, parkirkan mobil, taruh barang-barang ke kamar, setelah itu langsung makan siang. Kebetulannya lagi, kamar yang kami pilih ternyata letaknya di area depan, dekat gerbang masuk. Jadi cukup jalan kaki saja ke Sate Haji Kadir dan langsung pesan menu andalannya: apalagi kalau bukan Sate Kambing-nya (Rp 38 ribu+).

Di sini harganya tidak mencekik leher lho.. Meski di area wisata tapi harga lokal yang masih masuk akal. Ringan di kantong. Mirip-mirip dengan harganya Sate Kambing kaki lima favorit kami di Cempaka Putih. Soal rasa?...Enak sedap. Meski menurut saya masih kalah jauh dengan Sate Kambing Tegal Abu Salim di Condet. Namun, untuk kamu-kamu yang lagi cari tempat makan yang khas di Puncak, ya Sate H. Kadir ini bisa jadi pilihan yang pas.

Nah, ini ada tips dari saya nih. Di sini itu, yang lebih mantap dari sate kambingnya itu sebenarnya adalah Nasi Goreng Kambing-nya. (Rp 25 ribu+). Ciyusss??

Yakkk...betul! Nasi goreng Kambing!
Harganya lebih murah dari sate + nasi, tapi dapet daging kambingnya lumayan banyak lho. Kaldu dan aroma kambing juga meresap ke nasi gorengnya sehingga sedap mantabb.

Kebetulan sekali, tadi kami pesan ini buat makan siang anak-anak. Mereka suka. Makannya lahap. Walhasil, pas makan malam, kami pesan lagi nasi goreng ini. Hehehehe...jadilah mereka makan nasi goreng kambing dua kali di hari itu. Siang malam. Ueenakkkk....  

Oya, selain Sate Kambing dan Nasi Goreng Kambing, kami juga mencoba Sop Kambingnya (Rp 35 ribu+).


Sop Kambing di Warung Sate H. Kadir 3 di Puncak, Cisarua, Bogor

Kalau mau menu lainnya dan daftar harga makanan di Warung Sate Haji Kadir, bisa tengok berikut ini:
- Sate Kambing : Rp 38.000
- Sate Ayam: Rp 38.000
- Sate Hati dan Ginjal: Rp 40.000
- Sop Kambing: Rp 35.000
- Tongseng Kambing: Rp 35.000
- Tongseng Ayam: Rp 35.000
- Gulai Kambing: Rp 30.000
- Nasi Goreng Kambing: Rp 25.000
- Nasi Goreng Ayam: Rp 25.000
- Nasi Putih: Rp 6.000
- Es Jeruk 10.000
- Es The: Rp 2.500
- Es batu: Rp 2.000
- Es The Manis: Rp 4.000
- Teh Botol: Rp 4.000

Ingat: Harga belum termasuk Pajak 10 persen

Alamat Warung Sate H. Kadir Cabang 3
Jalan Raya Cisarua Puncak No 38, Depan Hotel Royal Safari Garden

Komentar

TAS PREMIUM INDONESIA

TAS PREMIUM INDONESIA
INDONESIAN PREMIUM BRAND

Postingan populer dari blog ini

Toko Roti dan Kue di Cipinang, Pondok Bambu dan Pondok Kopi: Maharani, Mayestik dan Sedap Wangi

Kemarin dua hari berturut-turut kami dapat dua tempat makan yang layak dibahas masuk blog keren ini. :) Yang satu toko roti plus mini resto, yang satu lagirestoran legendaris. Lokasinya berdekatan. Tidak samping-sampingan memang, tapi masih di area yang sama. Untuk ukuran Jakarta ini masih sangat dekat. Masih satu kelurahan, terpisah hanya sekitar 2 km atau 20 menit berkendaran bermotor. Dekat kan? 
Gara-garanya begini. Suatu sore kala mencari tempat memesan kue ulang tahun untuk si Mei Mei, kami menemukan toko kue dan roti “baru”. Sebenarnya, kaminya yang baru tahu. Kalau toko roti ini sih sepertinya sudah lama banget. Namanya “SEDAP WANGI”. Istri saya senang sekali sebab ia seorang penggemar bolu, roti, cake, donuts, dan kudapan manis lainnya. Sebelumnya, di kawasan Duren Sawit sini kami baru punya dua tempat andalan yaitu Mayestik di Pondok Bambu dan Maharani di Pondok Kopi. Nah, sekarang ia punya pilihan alternatif rasa dan varian: Toko sekaligus Pabrik Roti “Sedap Wangi” di Cipi…

Tempat Makan yang Suasana Alam di Jakarta Timur; Makan di Saung

Sebagai warga Jakarta, kami merindukan makan siang di tempat yang asri. Di bawah rindangnya pepohonan, dengan semilir angin membelai lembut, dan menikmati pemandangan hijau serta kolam ikan yang bergemericik. Yah..rada-rada kaya di Saung Mang Engking Depok gitu deh....Tapi di sini di mana? D tengah belantara hutan beton, di manakah ku harus mencarinya... Ahayyy....

Beruntung sekali, saat pulang dari Taman Gratis Hendropriyono, kami menemukannya! Sebuah rumah makan di kawasan Ceger Taman Mini Jakarta Timur, yang rindang sesuai namanya: Rindang Alam.


Dan tahukah Anda, bila sedang berada di sekitar Ceger sampai Kampung Rambutan atau Taman Mini cukup sulit untuk menemukan rumah makan yang representatif. Dalam artian, makanannya enak dan variatif, harganya tidak mengagetkan, serta tempatnya nyaman terutama untuk keluarga dengan anak kecil atau menjamu tamu/rekan bisnis. Bahkan untuk rapat atau acara perayaan juga bisa, sebab di Rumah Makan Rindang Alam juga ada ruang pertemuannya. Cukup b…

Panduan Mudik Jakarta - Palembang Jalan Darat Bawa Mobil

Mau ke Palembang nih ceritenye? Ade ape?
Oohh...lagi dinas ya? Urusan kantor?
Atau lagi kondangan, dapet undangan pernikahan saudara dekat?

Kalau kami, kebetulan baru aja silaturahmi sekaligus liburan. Yah,.. belated homecoming gitu dehh,...alias mudik telat. Udah lebaran ketiga baru deh beranjak ke kampung halaman, meluncur pakai mobil, jalan darat Jakarta – Palembang.

Jadinya sih enak juga. Jalanan kosong melompong sepanjang jalan. Belum ada bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang beropearsi. Truk dan pick up pengangkut logistik juga belum pada jalan. Lengang....Alhasil, jarak 600 km ditempuh dalam waktu hanya 18 jam saja. Kami berangkat dari rumah Pondok Kelapa jam 4:00 pagi, dan tiba di Plaju, Palembang jam 22:00. Ini tergolong cepat, sebab bilamana musim mudik, perjalanan bisa sampai 24 jam bahkan 36 jam. Wuih,..lama ya?

Iya,..sebab yang bikin lama itu antri di Pelabuhan Merak waktu mau masuk kapal Ferry. Pernah tuh, dua tahun yang lalu,..kami antri sampai 6 jam di pelataran p…
Custom Search