Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2014

Tempat Nongkrong di Rawamangun sambil Makan Surabi Enak

Tahukah Anda, bisnis yang dari Bandung ketika dibuka di Jakarta, sebagian besar gagal? Ada rumah makan Hj. Cijantung – masakan Sunda favorit kami kalau lagi di Bandung – buka di Pondok Kelapa, Jakarta. Sudah enam bulan masih sepi-sepi saja. Begitu pula brownies Amanda dan Keripik Maicih di Kalimalang dan berbagai tempat di Jakarta. Adem ayem dan tak lama kemudian tutup. Susah ya mengangkatnya?

Sepertinya memang perlu kiat dan strategi khusus untuk bisa menaklukkan pasar metropolitan Jakarta ini. Tidak bisa hanya mengandalkan produk semata, tapi juga harus menawarkan experience. Kalau istilahnya Bapak Hermawan Kertajaya: "Experience Marketing". Menciptakan atmosfer yang memberi pengalaman mengasyikkan bagi konsumen. Lihatlah keberhasilan Bakso Malang Karapitan. Di Bandung, tempatnya hanya berupa warung sederhana, tapi begitu sampai di Jakarta, mereka mengubah citra menjadi restoran dan kafe. Lebih modern dan menarik.

Dan ada satu lagi contoh suksesnya, nih...Anda tahu Surabi…

Di Mana Sarapan Pagi yang Enak di Bandung? Makan Lontong Padang dan Teh Telur

Kalau makan kupat tahu yang paling enak di bandung, adanya di Rangga Gempol. Di pojok jalan dekat  pasar. Adanya hanya pagi-pagi, enak sekali untuk sarapan. Nah, kalau makan Ketupat Sayur Padang yang paling enak di Bandung, di mana?

Sini saya kasih tahu.
Ada yang baru dan enak. Di persimpangan Jalan H. Washid – Singaperbangsa, di belakangnya Gedung Rabbani – Toko Kerudung, Dipati Ukur. Warung kaki lima ini jualannya pagi-pagi, jam sarapan. Dan tidak jauh dari situ, ada lagi Ketupat Padang yang enak. Sudah lebih lama bahkan termasuk legendaris. Saya saja pertama kali mencicipinya waktu masih ngekos di Bandung, which was a hundred years ago…Dulu Cuma Rp 4 ribu sekarang Rp 8 ribu per porsi (sudah pakai telor). Murah ya?

Lontong Sayur Padang di depan Unpad - Gasibu, Bandung
Padahal rasanya lamak bana lho. Kuah dan bumbu rempahnya benar-benar meresap ke dalam sayur nangka muda (cubadak)-nya. Jadinya enak sekali. Tapi, sebagaimana Ketupat sayur di Pondok Kelapa, di sini juga kalau ngasih ku…

Warteg Apa yang Paling Enak di Jakarta?

Saya suka sekali makan Warteg dan Nasi kucing. Istri saya sampai protes...Hahaha...

Yah,..habisnya di mana lagi coba kita bisa makan sambil ngangkat kaki ke kursi terus baca koran rakyat semacam Warta Kota, Pos Kota atau bahkan Lampu Merah. Wkwkwkw... Sayang saya bukan pejabat, kalau ya, pastilah dibilang merakyat. Tapi ini bukan pencitraan lho.. Memang dasar suka aja. :)

Nanti saya kasih tahu makan nasi kucing yang enak di Jakarta yang mana, tapi sementara ini kita bahas yang warung tegal dulu ya... Oke lah kalau beg beg… Okelah kalau beg beg…

Kalau lagi cari makan di sekitar Kampung Melayu, Casablanca, Kuningan, Supomo / Saharjo atau Manggarai, saya pasti langsung meluncur ke WARTEG WARMO. Nah, yang ini memang warung tegal yang paling enak bin legendaris. Di jaman bokap gue dulu, era 80 - 90 an, warung ini tersohor sekali di kalangan anak gaul jakarta. Habis pulang ajojing (baca: dugem) jam 3 / jam 4 pagi, mereka mampir ke Warteg Warmo sebab tempat ini buka 24 jam non stop. Lalu m…

Tempat Menikmati Pemandangan Terindah di Puncak; Best View!

Minggu lalu kami melakukan tour Jakarta – Bandung via Puncak. Perhentian pertama kami di Tempat Wisata Riung Gunung. Apa itu?

Letaknya sekitar 17 km dari pintu tol Ciawi, atau di KM 40 jalan menuju Cianjur. Pokoknya, melewati Taman Safari, Cimory Mountain View, dan ketemu perkebunan teh. Lalu perlahan saja, dan tengok kiri. Tempat Wisata Riung Gunung adanya pas jalan menanjak yang ada warung-warung jualan tape dan cabe-cabean. Pas tikungan jalan, sebelah kiri yang ada Pos Polisi nya.

Tempatnya memang tidak mencolok, dari depan hanya terlihat seperti lahan parkir, sebab fasilitasnya ada di bawahnya. Tangga ke bawah menuju kolam renang, pendopo untuk duduk-duduk, flying fox, playground, viewing deck dan taman. Tiket masuknya Rp 5 ribu per orang. Murah ya? Ya,..karena tempat wisata ini dikelola oleh Pemerintah, yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor.

Tapi mesti begitu, pemandangan dari Riung Gunung ini indah luar biasa lho. Kalau lagi di Puncak, Bogor dan ingin mencari lo…

Di Mana Tempat Wisata Alam di Puncak, Bogor tapi Bukan Taman Safari atau Cimory

Tur Jakarta - Bandung via Puncak, kami lanjutkan. Setelah Riung Gunung, tujuan berikutnya Puncak Pass – titik tertinggi di jalur ini. Patokannya, Restoran Rindu Alam. Nah, di dekat situ kami dengar ada tempat wisata alam yang indah, TELAGA WARNA.

Anda belum pernah dengar sebelumnya? You’re not the only one...Kami juga tahunya dari internet kok. Sebab seumur-umur melewati Puncak tidak pernah “ngeh” ada danau alam yang indah luar biasa. Tahunya cuma Cimory, Taman Mataharidan Taman Safari. Sebab mereka dikelola swasta dan pasang plang besar-besar. Sepanjang jalan pasti keliatan. Sementara Telaga Warna ini, plangnya minim dan kecil banget. Nyaris tak terlihat! Plang pintu masuk juga tidak ada. Jadi, pasti bingung deh masuk mobilnya dari mana? Aha!...makanya baca terus sampai bawah ya. Nanti saya kasih tahu… :)

Masuk ke Taman Wisata Alam (TWA) Telaga Warna, bayarnya cuma Rp 2.500 per orang. Jadi kami berempat hanya bayar 10 ribu. Untuk wisatawan asing  tiket masuknya Rp 15 ribu. Murah ya?

Gedung Olahraga Tempat Main Basket, Voli, Capoiera dan Futsal di Jakarta Timur; Ada Sekolah Futsalnya Juga

Saya suka bola. Klub favorit saya Manchester United. Ya,..ya..ya,..saya tahu, MU memang lagi terpuruk sekarang ini. Gak papa. Hidup memang seperti roda BMW, kadang di atas, kadang di bawah. Meskipun menurut saya, ini semua salahnya David Moyes, si manajer yang tidak pandai meramu taktik dan semangat juang pemain. Namun anehnya tetap aja gak dipecat-pecat…Lho, kok jadi curcol nih? Hehehe…

Nah, selain nonton bola, saya juga suka maen bola. Dari jaman masih kicil bingit, hobinya maen bola melulu. Pas SD tiap keluar main kami selalu maen bola di halaman sekolah. Padahal maennya di atas aspal keras (bukan rumput) dan pakai bola kasti yang kecil itu. Nendangya aja susah. Lanjut pas sudah besar main di lapangan komplek rumah. Bahkan pas jaman kuliah terlalu semangat maennya, sampai-sampai pada sebuah pertandingan, saya melakukan gerakan akrobatik yang menyebabkan patah tulang selangka (fraktur clavicula) dan musti dioperasi pasang pen titanium. Saya ingat kejadiannya itu hanya selang bebera…

Di Mana Ketupat Sayur Padang yang Paling Enak di Jakarta?

Kecuali Anda penganut diet OCD Deddy Corbuzier, pastinya Anda suka sarapan kan?

Kalau pagi-pagi jam 7 gitu suka susah ya cari makanan?

Antara supply dan demand tidak seimbang…Yang jualan lebih sedikit dari yang beli. Akibatnya tempat makan yang buka pada pagi hari selalu ramai dipenuhi wajah-wajah kelaparan. Apalagi pada hari libur dan sabtu minggu. Sampai antri. Di hari malas sedunia itu memang enaknya makan di luar rumah saja. Praktis. Atau yang habis berolahraga jogging dan bersepeda, pulangnya langsung mampir sarapan pagi mengisi perut. Bakar kalori 1000 masuknya 5000. Mantab kan? Hehehe

Nah, masalahnya itu adalah, tidak semua tempat makan pagi-pagi itu enak rasanya. Tidak semua yang antri dikunjungi orang berarti enak rasanya. Sebabnya itu tadi,..kesenjangan antara penawaran dan permintaan mengenai makanan di pagi hari. Jadi, mereka itu berjejalan antri belum tentu karena makanannya enak, tapi karena tidak ada pilihan lain. Apa boleh buat…

Contohnya nih, sebuah warung mie ayam d…

TAS PREMIUM INDONESIA

TAS PREMIUM INDONESIA
INDONESIAN PREMIUM BRAND
Custom Search