Langsung ke konten utama

Warung Sushi dan Thai Tea yang Murah tapi Enak di Jakarta Timur


Kalau mau makan ramen sekarang kami gak perlu pergi jauh-jauh lagi. Di dekat rumah juga ada Restoran Jepang Sushiku. Menyajikan fusion sushi dan ramen. Jadi kalau mau sushi tentunya juga bisa di situ. Tapi di sini harga sushi-nya lumayan mahal. Rata-rata sekitar Rp 50 ribuan. Maklum, yang menyajikannya itu Chef Bobby, sang juara kontes sushi Indonesia. Pastinya enak dong sushinya...

Tapi kami ini tidak terlalu tahu tentang masakan Jepang. Bisa dibilang awam tentang sushi. Tidak terlalu sensitif soal rasanya, sehingga kurang bisa membedakan antara sushi kategori “enak” dan kategori “enak banget”. Maka dari itu, makan sushi yang murah meriah juga oke lah buat kami. Tentu rasa sebanding dengan harga. Maka, harganya juga tidak terlalu mahal. Mulai dari 13 ribu sampai dengan 30 ribu. Tidak heran bilamana banyak anak SMA dan kuliahan yang nongkrong ramai di sini. Di mana sih?

Anak SMA nya langsung pada tertunduk malu saat tahu difoto  :)

Di SUSHI GARDEN + SAM THAI TEA Pondok Kelapa.


Letaknya persis bersebelahan dengan Salon Tommy yang terkenal sekecamatan Duren Sawit itu. Ada di depannya Seven Eleven. Bangunannya kecil saja. Hanya memuat sekitar lima meja di dalam ditambah dua meja di teras luar. Desain interiornya juga sederhana, hanya menggunakan elemen-elemen praktis dan furniture terbuat dari kayu jati Belanda. Tapi, meski kecil, ada AC-nya juga lho. Jadi tidak perlu takut kepanasan kalau hang out di sini. Ditambah lagi, depannya banyak pohon, jadi duduk di kursi teras juga asyik.

Jadi sesuai motto dan misinya agar “Sushi bisa dinikmati oleh semua kalangan”,..maka sajian menu di Sushi Garden ini harganya bersahabat dengan kantong, meski tentu rasanya tetap enak, disesuaikan dengan citarasa lidah orang Indonesia. Buktinya, ramai lho pengunjungnya. Tiap malam minggu apalagi. Lagipula, ini sudah cabang kedua (buka November 2013)  setelah di Grand Galaxy City, Bekasi (Juni 2012).


Di teras depan ada dua meja untuk yang smoking

Di dalam pakai AC untuk yang non smoking

Istri saya suka ke sini sebenarnya lebih tertarik karena Thai Tea-nya. Ya, ia memang penggemar teh susu yang satu ini. Dan di Sam Thai Tea ini ada banyak varian rasa selain yang Original Thai tea nya (Rp 13 ribu), dengan berbagai topping. Misalnya pesanan favorit kami: Green Tea Jelly (Rp 16 ribu). Warnanya hijau karena pakai teh hijau yang dicampur dengan susu dan ada jelly-nya (semacam cendol). Jadi pas diminum ada sensasi si cendol itu...Rasanya uenakkk.....Oya, untuk yang pengen minuman selain teh, mereka juga punya kopi dan cokelat.

Sushi Heaven Roll di Garden Sushi

Kalau Sushi-nya, kami pesannya yang Heaven Roll yaitu Kani + Melt Cheese (Rp 14 ribu porsi 4 potong atau Rp 26 ribu porsi 8 potong). Ada irisan daging kepiting di dalam gulungannya dan ditaburi oleh telor ikan yang digoreng sehingga crispy. Rasanya yummy,..makannya pakai dicelup ke kecap asin dikit. Kalau mau pedas, tambahkan sedikit cabe bubuknya. Untuk makanan cemilan sore hari, porsi Sushi empat potong pas banget nih. Kalau untuk makan siang atau makan malam? Hmmmm.....

Oya, Sushi Garden dan Sam Thai Tea ini dua entitas yang berbeda lho. Sepertinya mereka ini join dan sharing ruangan. Jadi mereka kerjasama, menyewa tempat bareng-bareng lalu saling melengkapi. Yang satu jualan makanan, yang satu jual minuman. Jadinya, kalau ke sini, nanti Anda bakalan disodorin dua buku menu berbeda. Dan bayarnya pun kasirnya ada dua. Unik ya? Yah,...di jaman sekarang ini di mana harga sewa property makin mahal, cara koalisi seperti ini sepertinya bagus juga untuk ditiru pebisnis lain....Dan soal bayar tadi, Anda gak perlu kuatir ribeut,..bayar saja ke salah satu, nanti mereka sendiri yang bagi-bagi itu duit di antara mereka. :)

Bagaimana caranya ke Sushi Garden and Sam’s Thai Tea?

Perhatikan plang ini

Kalau Anda lagi di sekitaran Klender, Duren Sawit, Pondok Kopi, Cikunir, atau Grand Galaxy langsung saja deh cari Jalan Pondok Kelapa Raya. Liat di Google Maps atau tanya orang bagaimana ke Jalan Pondok Kelapa Raya. Dari tempat Anda sekarang sudah dekat,...gampang banget. Nah, kalau sudah ketemu, langsung saja cari Seven Eleven. TKP yang kamu cari persis berada di depan (seberang) Sevel itu. Bersebelahan dengan Salon Tommy, di samping Jalan Pondok Kelapa 3.

Alamat Sushi Garden dan Sam Thai Tea
"Tea and Sushi Place"
Jalan Komplek Pondok Kelapa Blok B-1 No. 1, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Indonesia 13450
Telpon: 081298807567 / 082117003009

TAS PREMIUM INDONESIA

TAS PREMIUM INDONESIA
INDONESIAN PREMIUM BRAND

Postingan populer dari blog ini

Toko Roti dan Kue di Cipinang, Pondok Bambu dan Pondok Kopi: Maharani, Mayestik dan Sedap Wangi

Kemarin dua hari berturut-turut kami dapat dua tempat makan yang layak dibahas masuk blog keren ini. :) Yang satu toko roti plus mini resto, yang satu lagirestoran legendaris. Lokasinya berdekatan. Tidak samping-sampingan memang, tapi masih di area yang sama. Untuk ukuran Jakarta ini masih sangat dekat. Masih satu kelurahan, terpisah hanya sekitar 2 km atau 20 menit berkendaran bermotor. Dekat kan? 
Gara-garanya begini. Suatu sore kala mencari tempat memesan kue ulang tahun untuk si Mei Mei, kami menemukan toko kue dan roti “baru”. Sebenarnya, kaminya yang baru tahu. Kalau toko roti ini sih sepertinya sudah lama banget. Namanya “SEDAP WANGI”. Istri saya senang sekali sebab ia seorang penggemar bolu, roti, cake, donuts, dan kudapan manis lainnya. Sebelumnya, di kawasan Duren Sawit sini kami baru punya dua tempat andalan yaitu Mayestik di Pondok Bambu dan Maharani di Pondok Kopi. Nah, sekarang ia punya pilihan alternatif rasa dan varian: Toko sekaligus Pabrik Roti “Sedap Wangi” di Cipi…

Tempat Makan yang Suasana Alam di Jakarta Timur; Makan di Saung

Sebagai warga Jakarta, kami merindukan makan siang di tempat yang asri. Di bawah rindangnya pepohonan, dengan semilir angin membelai lembut, dan menikmati pemandangan hijau serta kolam ikan yang bergemericik. Yah..rada-rada kaya di Saung Mang Engking Depok gitu deh....Tapi di sini di mana? D tengah belantara hutan beton, di manakah ku harus mencarinya... Ahayyy....

Beruntung sekali, saat pulang dari Taman Gratis Hendropriyono, kami menemukannya! Sebuah rumah makan di kawasan Ceger Taman Mini Jakarta Timur, yang rindang sesuai namanya: Rindang Alam.


Dan tahukah Anda, bila sedang berada di sekitar Ceger sampai Kampung Rambutan atau Taman Mini cukup sulit untuk menemukan rumah makan yang representatif. Dalam artian, makanannya enak dan variatif, harganya tidak mengagetkan, serta tempatnya nyaman terutama untuk keluarga dengan anak kecil atau menjamu tamu/rekan bisnis. Bahkan untuk rapat atau acara perayaan juga bisa, sebab di Rumah Makan Rindang Alam juga ada ruang pertemuannya. Cukup b…

Rumah Makan Arab: Nasi Kebuli dan Sate Kambing di Condet, Jakarta Timur

Kemaren makan di restoran Jepang. Hari ini mau cobain restoran Arab. Mau masakan Arab?

Nih ada rekomendasi yang enak bin lezat bin ajibbb...Saya tahunya dari istri saya, sementara ia tahu dari temannya yang keturunan Arab yang tinggal di sekitar situ. Namanya SATE TEGAL ABU SALIM. Aha,..sang teman ini memang punya benang merah erat sekali dengan rumah makan ini. Apa pasal? Coba simak! Pertama, ia dan “Abu Salim” sama-sama keturunan Arab. Kedua, mereka sama-sama berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Dan ketiga, tinggalnya pun berdekatan: satu di Cililitan, satu lagi di Condet. Klop!

Condet, terkenal dengan salaknya. Di sini, selain ada perkampungan Betawi, juga banyak orang keturunan Arabnya juga. Makanya di sepanjang jalan sempit lebar dua mobil ini banyak bertebaran toko parfum, oleh-oleh haji, kurma, dan obat herbal Arab. Semuanya mirip-mirip. Jadi bingung mana tempat yang bagus untuk dikunjungi. Itulah untungnya kalau punya rekomendasi dari sobat. Walau di sini banyak rumah makan Arab, …
Custom Search