Langsung ke konten utama

Tempat Makan dan Arena Bermain Anak yang Asyik di Kelapa Gading


Kalau di Metropolitan Mall enaknya makan di Eaton. Nah, kalau lagi di Mall Kelapa Gading, enaknya makan apa ya?

Nih, saya ada rekomendasi. Kalau keluarga kami sukanya ke tiga tempat: Penang Bistro, Shabu Slim, dan satu lagi: QQ KOPITIAM. Ya, yang terakhir ini kami tahunya dari adik ipar, Dona yang asal Medan. Katanya restoran yang satu ini sudah nge-hit banget di sana. Asalnya sih sebenarnya dari Singapore, tapi warga Medan sudah akrab banget dengan warung kopi QQ ini.


Mantou goreng dengan srikaya dan Teh tarik khasnya Kopitiam QQ

Di sini kami biasanya pesan minum Teh Tarik Peng (Rp 18.000++). Disajikannya unik, dalam gelas berbentuk toples bergagang. Ukurannya gelas besar, jadi puas minumnya. Bisa untuk berdua. Kalau makannya, kami suka sekali Mantou Goreng with Butter (Rp 18.000++). Bentuk dan rasanya mengingatkan kami dengan roti butter goreng ala Makassar. Kalau digigit, menteganya terasa sekali. Harum dan enak. Tidak terlalu manis, jadi makannya ditemani srikaya. Dan cocok dinikmati bareng Teh Susu tarik itu. Menu yang pas dinikmati sore-sore sambil mengawasi anak-anak bermain air di Miniapolis.

Nah, apalagi tuh?


Miniapolis dilihat dari QQ Kopitiam

MINIAPOLIS ini wahana baru di Mall Kelapa Gading. Tempat bermain anak yang bisa jadi alternatif selain Lollipop's. Letaknya persis berseberangan dengan Kopi Tiam QQ ini, berupa kolam outdoor dengan beragam permainan air. Tapi ini bukan kolam renang, lho. Sesuai namanya, Miniapolis, maka memang kolamnya kecil (mini) saja dan dangkal. Dihiasi oleh ornamen warna-warni ceria dan karakter lucu, Mr. Crick yang disukai anak-anak. Di sini, anak-anak bisa bermain meluncur di perosotan air (water slide) dan seru-seruan disiram air mancur.

wahana permainan air

Seru banget!

Tiket masuknya Rp  120 ribu (non member) atau Rp 90 ribu (member) untuk sekali masuk, main sampai puas tanpa batas waktu (all day). Orang dewasa yang mendampingi bayarnya Rp 25 ribu.

Selain wahana air, di Miniapolis juga ada single attraction berupa mobil-mobilan (Mr. Crick’s Car) dan komidi putar balon udara (Mr. Crick’s Balloon). Tiket sekali main Rp 35 ribu (non member) atau Rp 25 ribu (member). Lebih murah kalau jadi member ya? Yah,..kalau diperkirakan bakal sering main ke Miniapolis, mending jadi dafar jadi anggota aja. Cukup bayar Rp 75 ribu.

Kalau lagi tidak ingin berenang, anak-anak bisa main komidi putar dan mobil-mobilan mini

Dan berhubung ini wahana permainan yang terbuka (luar ruangan / outdoor), jadi kayanya lebih enak mainnya sore-sore aja kali ya...Soalnya kalau siang, panass Bo!

Kembali ke QQ Kopi Tiam...

Restoran QQ Kopitiam menghadirkan nuansa perpaduan modern dan jadul. Bangunannya didominasi elemen kontemporer berupa besi, kaca dan awning tenda. Sementara elemen vintage diwakili oleh ubin tegel motif klasik pada lantai dan tangga menuju ruang makan di atas. Konsep fusion ini sesuai sekali dengan konsep rumah makan QQ yang memang menyajikan makanan tempo dulu namun dalam kemasan masa kini.

Kaca, awning, lampu jalan memberi nuansa modern

Tangga menuju ruang makan di lantai dua

Strategi ini pastinya punya keuntungan ganda. Di satu sisi, para pelanggan lama (yang dewasa dan berumur) datang ke sini karena kangen makanan masa kecil/mudanya. Sementara para kaum muda (pelanggan baru) tidak sungkan datang ke sini karena memang juga berkesan gaya dan modern. Maka tidak heran, QQ Kopi Tiam selalu ramai oleh pengunjung. Tak jarang harus antri kalau mau duduk.

Restoran QQ Kopi Tiam Kelapa Gading, bangunannya semi terbuka. Di dalam ada ornamen lampu-lampu jalan untuk memberi kesan outdoor. Jadi serasa makan di kaki lima pinggir jalan. Tapi, tidak perlu takut kepanasan karena ada atapnya kok. Dan ada AC juga.

Suasana interior Kopitiam QQ Kelapa Gading

Kalau mau ke Kopitiam QQ jangan sampai bingung atau nyasar lho, sebab letaknya bukan di dalam gedung Mall Kepala Gading 3, melainkan di luar gedung mall-nya. Kalau kurang familiar dengan MKG, lebih baik tanya ke petugas informasi atau security. QQ Koptiam adanya di dekat pintu masuk. Persisnya di Gading Walk yaitu jalan yang menghubungkan apartemen Summarecon The Summit Kelapa Gading dengan Mall MKG 5. Makanya banyak orang yang lalu lalang di sini. Serasa lagi di Singapore beneran deh, dengan adanya background pemandangan apartemen The Summit yang tinggi megah.

Kopi Tiam QQ dan Wahana Bermain Anak Miniapolis berada di sebelah entrance MKG 3

Suasana Gading Walk dengan latar belakang Apartemen The Summit yang megah menjulang

Alamat QQ Kopitiam Kelapa Gading:
Mall Kelapa Gading 5 (MKG 5), Lantai Dasar, Gading Walk Unit GW #2A, Jalan Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading Jakarta.
Bisa juga dari Jalan Gading Indah Raya, Kelapa Gading, Jakarta, langsung ke Gading Walk.
Telpon: 021

Alamat Miniapolis Kelapa Gading:
Gading Walk, Mall Kelapa Gading 5 (MKG 5), Jl Bulevar Kelapa Gading Blok M, Jakarta 14240
Telpon: 021 45878422

Komentar

TAS PREMIUM INDONESIA

TAS PREMIUM INDONESIA
INDONESIAN PREMIUM BRAND

Postingan populer dari blog ini

Tempat Makan yang Suasana Alam di Jakarta Timur; Makan di Saung

Sebagai warga Jakarta, kami merindukan makan siang di tempat yang asri. Di bawah rindangnya pepohonan, dengan semilir angin membelai lembut, dan menikmati pemandangan hijau serta kolam ikan yang bergemericik. Yah..rada-rada kaya di Saung Mang Engking Depok gitu deh....Tapi di sini di mana? D tengah belantara hutan beton, di manakah ku harus mencarinya... Ahayyy....

Beruntung sekali, saat pulang dari Taman Gratis Hendropriyono, kami menemukannya! Sebuah rumah makan di kawasan Ceger Taman Mini Jakarta Timur, yang rindang sesuai namanya: Rindang Alam.


Dan tahukah Anda, bila sedang berada di sekitar Ceger sampai Kampung Rambutan atau Taman Mini cukup sulit untuk menemukan rumah makan yang representatif. Dalam artian, makanannya enak dan variatif, harganya tidak mengagetkan, serta tempatnya nyaman terutama untuk keluarga dengan anak kecil atau menjamu tamu/rekan bisnis. Bahkan untuk rapat atau acara perayaan juga bisa, sebab di Rumah Makan Rindang Alam juga ada ruang pertemuannya. Cukup b…

Rumah Makan Arab: Nasi Kebuli dan Sate Kambing di Condet, Jakarta Timur

Kemaren makan di restoran Jepang. Hari ini mau cobain restoran Arab. Mau masakan Arab?

Nih ada rekomendasi yang enak bin lezat bin ajibbb...Saya tahunya dari istri saya, sementara ia tahu dari temannya yang keturunan Arab yang tinggal di sekitar situ. Namanya SATE TEGAL ABU SALIM. Aha,..sang teman ini memang punya benang merah erat sekali dengan rumah makan ini. Apa pasal? Coba simak! Pertama, ia dan “Abu Salim” sama-sama keturunan Arab. Kedua, mereka sama-sama berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Dan ketiga, tinggalnya pun berdekatan: satu di Cililitan, satu lagi di Condet. Klop!

Condet, terkenal dengan salaknya. Di sini, selain ada perkampungan Betawi, juga banyak orang keturunan Arabnya juga. Makanya di sepanjang jalan sempit lebar dua mobil ini banyak bertebaran toko parfum, oleh-oleh haji, kurma, dan obat herbal Arab. Semuanya mirip-mirip. Jadi bingung mana tempat yang bagus untuk dikunjungi. Itulah untungnya kalau punya rekomendasi dari sobat. Walau di sini banyak rumah makan Arab, …

Panduan Mudik Jakarta - Palembang Jalan Darat Bawa Mobil

Mau ke Palembang nih ceritenye? Ade ape?
Oohh...lagi dinas ya? Urusan kantor?
Atau lagi kondangan, dapet undangan pernikahan saudara dekat?

Kalau kami, kebetulan baru aja silaturahmi sekaligus liburan. Yah,.. belated homecoming gitu dehh,...alias mudik telat. Udah lebaran ketiga baru deh beranjak ke kampung halaman, meluncur pakai mobil, jalan darat Jakarta – Palembang.

Jadinya sih enak juga. Jalanan kosong melompong sepanjang jalan. Belum ada bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang beropearsi. Truk dan pick up pengangkut logistik juga belum pada jalan. Lengang....Alhasil, jarak 600 km ditempuh dalam waktu hanya 18 jam saja. Kami berangkat dari rumah Pondok Kelapa jam 4:00 pagi, dan tiba di Plaju, Palembang jam 22:00. Ini tergolong cepat, sebab bilamana musim mudik, perjalanan bisa sampai 24 jam bahkan 36 jam. Wuih,..lama ya?

Iya,..sebab yang bikin lama itu antri di Pelabuhan Merak waktu mau masuk kapal Ferry. Pernah tuh, dua tahun yang lalu,..kami antri sampai 6 jam di pelataran p…
Custom Search