Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2014

Makan Apa di Jatinegara dekat LP Cipinang? Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Astuti

Yang tua belum tentu jelek, yang jelek belum tentu tua. Hehehe...Ini sih sama ya, cuma bolak-balik aja. :) Habisnya susah saya mau bilangnya. Maksud saya tuh gini,...kemaren itu kan kami baru saja mencoba lagi makan Ayam Goreng Mbok Berek yang sudah legendaris (baca: tua) itu. Dan ternyata, bro and sis,..rasanya ueeenaak sekali. Lebih enak dari yang katanya modern (baca: muda) seperti KFC.

Ya, ya, ya...kekayaan kuliner Indonesia memang beragam dan patut kita banggakan lho...Asalkan kita mau menggali wawasan akan hal itu, maka kita akan menemukan keunikan dan kehebatan warisan tradisional nenek moyang kita. Dan itu musti dilestarikan lho. Yang bilang makanan lokal gak enak, sebetulnya dia belum ketemu aja tempat makan yang pas! Coba cari lebih jauh,..sering-sering makan yang enak-enak...Hehehe,..

Salah satunya ya di Warung Mbok Berek, Cipinang Jakarta ini. Cobain deh menu khasnya: Ayam Goreng Kremes Mbok Berek. Dengan hanya Rp 70 ribu Anda akan mendapatkan satu ekor ayam goreng lezatt…

Makan Bakso Apa di Duren Sawit?

Anda lagi di kitaran Duren Sawit dan pengen makan siang atau makan malam? Atau mungkin ingin makan ringan sore-sore. Ini dia Warung Bakso favorit kami di Jalan Radin Inten,di dekat Kompleks IKIP dan Kompleks Kimia Farma. Namanya BAKSO RUSUK.
Ya, ini baksonya cukup unik. Beda dari yang lain.  Tapi beda bukan sekedar beda. Sebab banyak juga bakso yang dibikin "aneh-aneh" tapi malah rasanya jadi aneh juga. Misalnya ada bakso coklat, bakso isi sosis, bakso isi otak sapi, dll. Maksudnya sih diferensiasi tapi rupanya gagal. Nah, tidak begiu untuk yang satu ini.

Bakso Rusuk ini rasanya enak sekali. Satu porsinya itu terdiri dari bakso daging dan bakso urat plus 2 – 3 potong daging tulang iga sapi. Jadinya kuahnya itu makin lezat. Kebetulan saya memang penggemar daging iga. Kalau makan steik Holy Cow saya sukanya rib eye. Kalau Sate Afrika saya pesannya iga afrika. Kalau di resto makassar, pilihnya konro (iga) bakar. Makanya, saya cocok sekali dengan bakso rusuk ini.

Dan ternyata bu…

Wisata Agen Rahasia di Taman Gratis

Istri saya suka sekali film Tourist (dibintangi Johnny Depp dan Angelina Jolie). Akibat nonton ini, ia terinspirasi untuk jadi agen rahasia... Hehehe.,..rahasia dapur dan rahasia umum. Makanya, ia senang sekali ketika kami mampir ke Taman Indraloka, Ceger. Di sana ia langsung berpose di samping Monumen Mars Intelijen. Dengan pose misterius, tatapan tajam namun teuteupp...cantik (ahayyy!). Klik,..klik,..klik,...lima enam pose,..setelah itu dia mengajak pulang.... Hahahaha...

Sebentar dulu Mamap!...
Masih banyak yang bisa kita explore di sini. Ada hewan-hewan lucu seperti Walabi (sejenis kanguru) yang berkeliaran melompat-lompat bebas di rumput. Ada juga kangguru yang lagi menggendong anaknya. Ada kijang, burung merak, bebek, ayam-ayam cantik, dan lain-lainnya yang tidak sempat saya sebutkan satu per satu.


Lalu rindangnya pepohonan di sini ternyata berbagai jenis vegetasi lho...Mau tahu apa aja? Baca saja di papan petunjuk namanya. Ada nama latinnya juga lho, buat yang hobi belajar ta…

Apa ini tempat Sudjiwo Tedjo Nongkrong?

Yeach... semalam kami nongkrong di tempat yang baru nih. Hang out di tempat yang lagi trend banget di kalangan anak SMA dan kuliahan. Masih di kitaran Kali Malang Duren Sawit tapi kali ini bukan makan steik dan minum wine, melainkan kuliner tradisional yang ternyata bila diolah dengan konsep dan pencitraan  modern, maka disukai pula oleh para generasi muda angkatan Marmut Merah Jambu. Mereka ramai sekali mendominasi warung Mbok Ne An Cuk, menikmati Ketan Susu dan Wedang Ronde. Hari biasa ramai, dan malam minggu,..wuih, lebih ramai sekali. Parkiran sampai gak muat. Bisa ngantri.

Baguslah,..daripada mereka nongkrong di Seven Eleven terus-terusan. Minum bir (wadoww!). Kan alhokol tidak baik buat kesehatan...Di sini mereka ikut melestarikan kuliner tradisional. Dan itu tadi,..bilamana didesain dengan sentuhan kontemporer dan unik, para anak muda mau kok nongkrong di situ. Sama seperti warung makanan tradisional Surabi Enhaii. Anak gaul Bandung senang sekali nongkrong di situ.

Nah, kembal…

TAS PREMIUM INDONESIA

TAS PREMIUM INDONESIA
INDONESIAN PREMIUM BRAND
Custom Search