Langsung ke konten utama

Menginap di Mana di Sentul City, Bogor?


Masih ingat salah satu tempat wisata favorit keluarga kami Taman Budaya Sentul City? Nah sekarang persis di sebelahnya ada Hotel lho. Namanya GREEN SAVANA, bintang tiga dengan kisaran rate 600 ribu Rupiah. Letaknya bisa dibilang menyatu dengan Taman Budaya. Ada akses dari dan menuju hotel tersebut berupa selasar kayu nan cantik. Dari area Taman Budaya terlihat gundukan rumput menyerupai bukit berbentuk setengah lingkaran. Ada reling besi di atasnya. Nah itulah dia kamar-kamar hotelnya. Unik ya?

HOTEL GREEN SAVANA "bersembunyi" di bawah rumput hijau. Atap hotel didesain sedemikian rupa sehingga bisa ditanami rumput. Dari jauh tak terlihat ada bangunan. Hanya hamparan rumput hijau. Cocok sekali dengan namanya.
Hotel Green Savana 'bersembunyi' di bawah hamparan rumput hijau ini

Kamar-kamar di Green Savana berderet melengkung membentuk seperempat lingkaran, menghadap kolam renang dan jacuzzi. Di sebelah kiri bangunan satu lantai, di kanan dua lantai. Ada total 70 kamar di mana 68 deluxe room dan 2 suite room. Semua dilengkapi dengan free Wi Fi. Lobi hotel berbentuk lingkaran menyesuaikan dengan konsep desain yang dipakai. Di sebelah lobi, ruang breakfast dan café. .

Akses menuju Hotel Green Savana; dari Taman Budaya melewati selasar atau pakai mobil dari jalan utama

Lobi Green Savana Hotel, Sentul City Bogor

Restoran dan Cafe bersebelahan dengan lobi

Duduk di depan kamar, menghadap kolam renang

Deluxe Room di Hotel Green Savana, Sentul City, Bogor

Beberapa ruangan lain, seperti 6 buah meeting room berada di area yang bersebelahan dengan Taman Budaya. Terpisah dari area lobi dan kamar, namun dihubungkan dengan selasar.

Selasar yang menghubungkan area "lobi + kamar" dengan "meeting room + taman budaya"

Taman Budaya Sentul City sudah lebih dahulu terkenal sebagai tempat outbound training, family gathering, permainan anak dan makan enak. Sekarang, aktivitas itu ditambah lagi dengan fasilitas hotel tempat menginap. Jadinya makin enak. Kalau ada perusahaan mengadakan outbound training atau family gathering, tidak perlu susah cari tempat penginapan. Pun sebaliknya. Menginap di Hotel Green Savana, tinggal ajak anak-anak jalan ke sebelah. Mereka bisa berkuda, main flying fox, main layang-layang, dan lain-lain. Kalau lapar, makan siang enak bisa ke Kopi Tiam Oey.

Menginap di Green Savana sebetulnya bukan cuma "dapat" Taman Budaya, tapi juga banyak hal lainnya. Di antaranya nih,…udara sejuk bebas polusi, pemandangan indah pegunungan dan dekat dengan Jungle Land Adventure Theme Park di Sentul Nirwana Resort.

Mau foto-foto di kompleks Sentul City juga bisa. Banyak spot-spot yang fotogenik bisa sebagai latar. Mau nonton konser kelas dunia? Ada SCC (Sentul Convention Center). Justin Bieber, Kathy Perry, Kylie Minoque dan Shah Rukh Khan dulu konsernya di sini lho. Kalau menginap di Green Savana gak perlu takut macet menuju SCC.

Salah satu spot yang menarik di Sentul City, alami dan fotogenik.

Hobi main golf? Bisa ke Sentul Highland Gold Course yang sudah melegenda, lapangan golf 18 hole yang didesain oleh pegolf profesional Afrika Selatan Gary “The Black Knight”.

Mau cari tempat makan yang enak? Bisa ke RM Ampera, Bogor atau ke Ikan Bakar Bambu Karimata. Tidak jauh.

Nah,…sudah tertarik pengen nginep di Green Savana kan? Sekarang, bagaimana caranya ke sana?

Kalau dari arah Bogor bisa masuk ke Tol Lingkar Luar Bogor dan keluar di exit Sentul City. Kalau dari Jakarta, berarti masuk tol jagorawi dan keluarnya di exit Kedung Halang / Sentul City. Dari situ lalu belok kiri masuk ke komplek perumahannya. Lurus saja terus, ikuti petunjuk jalan ke Taman Budaya. Nanti belok kanan bayar tiket parkir. Letak Green Savana Hotel persis setelah Taman Budaya.

Alamat Green Savana Hotel
Jalan Siliwangi No 1, Sentul City Bogor – Jawa Barat
Telpon: 021.29210831 – 40
Fax: 021. 29210837
Email: info@greensavana.co.id
www.greensavana.co.id

Komentar

  1. Kira2 worthed gak yah kalau cuma PP, sebenernya mau ajak istri liat yng hijau2, ibukota panas dan banyak polusi. Istri ingin ke tempat yang hijau2, tapi saya butuh istrirahat juga krn esoknya akan dinas keluar pulau. Kira2 worthed gak ya hanya PP, dan untuk numpang tidur setengah hari. Tq

    BalasHapus

Posting Komentar

TAS PREMIUM INDONESIA

TAS PREMIUM INDONESIA
INDONESIAN PREMIUM BRAND

Postingan populer dari blog ini

Toko Roti dan Kue di Cipinang, Pondok Bambu dan Pondok Kopi: Maharani, Mayestik dan Sedap Wangi

Kemarin dua hari berturut-turut kami dapat dua tempat makan yang layak dibahas masuk blog keren ini. :) Yang satu toko roti plus mini resto, yang satu lagirestoran legendaris. Lokasinya berdekatan. Tidak samping-sampingan memang, tapi masih di area yang sama. Untuk ukuran Jakarta ini masih sangat dekat. Masih satu kelurahan, terpisah hanya sekitar 2 km atau 20 menit berkendaran bermotor. Dekat kan? 
Gara-garanya begini. Suatu sore kala mencari tempat memesan kue ulang tahun untuk si Mei Mei, kami menemukan toko kue dan roti “baru”. Sebenarnya, kaminya yang baru tahu. Kalau toko roti ini sih sepertinya sudah lama banget. Namanya “SEDAP WANGI”. Istri saya senang sekali sebab ia seorang penggemar bolu, roti, cake, donuts, dan kudapan manis lainnya. Sebelumnya, di kawasan Duren Sawit sini kami baru punya dua tempat andalan yaitu Mayestik di Pondok Bambu dan Maharani di Pondok Kopi. Nah, sekarang ia punya pilihan alternatif rasa dan varian: Toko sekaligus Pabrik Roti “Sedap Wangi” di Cipi…

Tempat Makan yang Suasana Alam di Jakarta Timur; Makan di Saung

Sebagai warga Jakarta, kami merindukan makan siang di tempat yang asri. Di bawah rindangnya pepohonan, dengan semilir angin membelai lembut, dan menikmati pemandangan hijau serta kolam ikan yang bergemericik. Yah..rada-rada kaya di Saung Mang Engking Depok gitu deh....Tapi di sini di mana? D tengah belantara hutan beton, di manakah ku harus mencarinya... Ahayyy....

Beruntung sekali, saat pulang dari Taman Gratis Hendropriyono, kami menemukannya! Sebuah rumah makan di kawasan Ceger Taman Mini Jakarta Timur, yang rindang sesuai namanya: Rindang Alam.


Dan tahukah Anda, bila sedang berada di sekitar Ceger sampai Kampung Rambutan atau Taman Mini cukup sulit untuk menemukan rumah makan yang representatif. Dalam artian, makanannya enak dan variatif, harganya tidak mengagetkan, serta tempatnya nyaman terutama untuk keluarga dengan anak kecil atau menjamu tamu/rekan bisnis. Bahkan untuk rapat atau acara perayaan juga bisa, sebab di Rumah Makan Rindang Alam juga ada ruang pertemuannya. Cukup b…

Rumah Makan Arab: Nasi Kebuli dan Sate Kambing di Condet, Jakarta Timur

Kemaren makan di restoran Jepang. Hari ini mau cobain restoran Arab. Mau masakan Arab?

Nih ada rekomendasi yang enak bin lezat bin ajibbb...Saya tahunya dari istri saya, sementara ia tahu dari temannya yang keturunan Arab yang tinggal di sekitar situ. Namanya SATE TEGAL ABU SALIM. Aha,..sang teman ini memang punya benang merah erat sekali dengan rumah makan ini. Apa pasal? Coba simak! Pertama, ia dan “Abu Salim” sama-sama keturunan Arab. Kedua, mereka sama-sama berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Dan ketiga, tinggalnya pun berdekatan: satu di Cililitan, satu lagi di Condet. Klop!

Condet, terkenal dengan salaknya. Di sini, selain ada perkampungan Betawi, juga banyak orang keturunan Arabnya juga. Makanya di sepanjang jalan sempit lebar dua mobil ini banyak bertebaran toko parfum, oleh-oleh haji, kurma, dan obat herbal Arab. Semuanya mirip-mirip. Jadi bingung mana tempat yang bagus untuk dikunjungi. Itulah untungnya kalau punya rekomendasi dari sobat. Walau di sini banyak rumah makan Arab, …
Custom Search