Langsung ke konten utama

Martabak HAR di Kalimalang: Martabak HARMAN

Martabah HAR Harman, Kalimalang - Bekasi
Saya tinggal di Jakarta asal dari Palembang. Kalo lagi ingin pempek tidak terlalu susah mencarinya di Jakarta. Banyak yang jual. Tapi kalau cari Martabak HAR,...nah ini yang agak susah ditemui. Ada di Kelapa Gading, ada di Harmoni, dan ternyata ada yang enak juga di Kalimalang, Bekasi. Meski yang ini bukan original dari Haji Abdul Rozak, menurut saya rasanya sudah cukup mendekati. Enak juga.

Martabak Kuah Kari Khas Palembang: HARMAN -  sesuai nama yang jual :)  – berada di Jalan Kalimalang. Letaknya di deretan ruko samping Pizza Hut dan Dunkin Donuts, Kalimalang Jaka Sampurna. Kalau dari arah Cawang menuju Bekasi, melewati Pondok Kelapa, Simpang Caman, Fly over Tol JORR, Mitra 10, kira-kira 50 meter sebelum lampu merah Simpang Galaxy, Kalimalang (Perumahan Taman Galaxi / Grand Galaxy), itulah dia. Ada plang signage-nya kok.

Signage Martabak HAR Harman, Kalimalang Simpang Galaxy, Bekasi

Tampak Depan Martabak HAR Harman, Kalimalang, Bekasi

MARTABAK HARMAN ini menempati sebuah ruko 3 lantai. Meski area makan hanya di lantai 1, tapi cukup untuk menampung beberapa rombongan. Ada sekitar delapan meja. Interiornya sederhana, nuansa kuning dan hijau. Di dinding tergantung foto artis dan selebritis yang pernah makan di Warung Harman ini, berfoto bersama Mang Harman ini. Ada Helmi Yahya, Ivan Gunawan dan beberapa artis lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. :)



Interior Martabak HAR Harman, Kalimalang, Bekasi

Interior Martabak HAR Harman, Kalimalang, Bekasi

Harman bersama Helmi Yahya
Harga MARTABAK HAR Harman ini Rp 18 ribu per porsi pakai telur bebek, atau 16 ribu pakai telur ayam. Selain Martabak HAR, Warung Harman juga menjual martabak telor (sayur), roti cane, dan beragam Makanan Khas Palembang, seperti Srikaya, Mie Celor, Pempek Kapal Selam, Es Kacang Merah, dan lain-lain. Khusus hari Sabtu – Minggu, mereka juga menyediakan Nasi Minyak (Kebuli) seharga Rp 30 ribu per porsi. Bisa juga pesan kue-kue khas Palembang – 2 hari pemesanan – yaitu Masuba, Kue Delapan Jam, Ngkak Ketan, Kue Kojo, Lapis Legit, Lakso, Laksan, Burgo, Tekwan, dan Model.
Martabak HAR dan Nasi Kebuli Harman
Martabak HAR ini sudah sangat menyatu dengan warga Palembang. Martabak ini pada dasarnya mirip dengan martabak india yang berkuah kari, namun Haji Abdul Rozak memodifikasinya sehingga cocok dengan lidah warga Palembang. Berawal dari satu warung di depan Masjid Agung Palembang, sekarang puluhan warung Martabak HAR miliknya tersebar di Kota Palembang, dikelola oleh anak keturunannya. Nah, karena begitu digemari, maka bermunculanlah warung yang juga menjual martabak HAR ini. Meski begitu, tidak banyak yang bisa menyamai rasa dan kelezatan HAR yang asli.

Martabak HAR Harman
Alamat: Jalan KH. Noer Ali No 9 (samping Pizza Hut) Simpang Galaxy, Kalimalang Jaka Sampurna, Bekasi Barat.
Delivery Order: 0818 0740 0900 , 021-97940894 , 021-8890823
Email: martabak.harman@yahoo.com

Komentar

TAS PREMIUM INDONESIA

TAS PREMIUM INDONESIA
INDONESIAN PREMIUM BRAND

Postingan populer dari blog ini

Toko Roti dan Kue di Cipinang, Pondok Bambu dan Pondok Kopi: Maharani, Mayestik dan Sedap Wangi

Kemarin dua hari berturut-turut kami dapat dua tempat makan yang layak dibahas masuk blog keren ini. :) Yang satu toko roti plus mini resto, yang satu lagirestoran legendaris. Lokasinya berdekatan. Tidak samping-sampingan memang, tapi masih di area yang sama. Untuk ukuran Jakarta ini masih sangat dekat. Masih satu kelurahan, terpisah hanya sekitar 2 km atau 20 menit berkendaran bermotor. Dekat kan? 
Gara-garanya begini. Suatu sore kala mencari tempat memesan kue ulang tahun untuk si Mei Mei, kami menemukan toko kue dan roti “baru”. Sebenarnya, kaminya yang baru tahu. Kalau toko roti ini sih sepertinya sudah lama banget. Namanya “SEDAP WANGI”. Istri saya senang sekali sebab ia seorang penggemar bolu, roti, cake, donuts, dan kudapan manis lainnya. Sebelumnya, di kawasan Duren Sawit sini kami baru punya dua tempat andalan yaitu Mayestik di Pondok Bambu dan Maharani di Pondok Kopi. Nah, sekarang ia punya pilihan alternatif rasa dan varian: Toko sekaligus Pabrik Roti “Sedap Wangi” di Cipi…

Tempat Makan yang Suasana Alam di Jakarta Timur; Makan di Saung

Sebagai warga Jakarta, kami merindukan makan siang di tempat yang asri. Di bawah rindangnya pepohonan, dengan semilir angin membelai lembut, dan menikmati pemandangan hijau serta kolam ikan yang bergemericik. Yah..rada-rada kaya di Saung Mang Engking Depok gitu deh....Tapi di sini di mana? D tengah belantara hutan beton, di manakah ku harus mencarinya... Ahayyy....

Beruntung sekali, saat pulang dari Taman Gratis Hendropriyono, kami menemukannya! Sebuah rumah makan di kawasan Ceger Taman Mini Jakarta Timur, yang rindang sesuai namanya: Rindang Alam.


Dan tahukah Anda, bila sedang berada di sekitar Ceger sampai Kampung Rambutan atau Taman Mini cukup sulit untuk menemukan rumah makan yang representatif. Dalam artian, makanannya enak dan variatif, harganya tidak mengagetkan, serta tempatnya nyaman terutama untuk keluarga dengan anak kecil atau menjamu tamu/rekan bisnis. Bahkan untuk rapat atau acara perayaan juga bisa, sebab di Rumah Makan Rindang Alam juga ada ruang pertemuannya. Cukup b…

Panduan Mudik Jakarta - Palembang Jalan Darat Bawa Mobil

Mau ke Palembang nih ceritenye? Ade ape?
Oohh...lagi dinas ya? Urusan kantor?
Atau lagi kondangan, dapet undangan pernikahan saudara dekat?

Kalau kami, kebetulan baru aja silaturahmi sekaligus liburan. Yah,.. belated homecoming gitu dehh,...alias mudik telat. Udah lebaran ketiga baru deh beranjak ke kampung halaman, meluncur pakai mobil, jalan darat Jakarta – Palembang.

Jadinya sih enak juga. Jalanan kosong melompong sepanjang jalan. Belum ada bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang beropearsi. Truk dan pick up pengangkut logistik juga belum pada jalan. Lengang....Alhasil, jarak 600 km ditempuh dalam waktu hanya 18 jam saja. Kami berangkat dari rumah Pondok Kelapa jam 4:00 pagi, dan tiba di Plaju, Palembang jam 22:00. Ini tergolong cepat, sebab bilamana musim mudik, perjalanan bisa sampai 24 jam bahkan 36 jam. Wuih,..lama ya?

Iya,..sebab yang bikin lama itu antri di Pelabuhan Merak waktu mau masuk kapal Ferry. Pernah tuh, dua tahun yang lalu,..kami antri sampai 6 jam di pelataran p…
Custom Search